MikroTik Academy - SMK Negeri 1 Samarinda

By Baihaqie 05 Sep 2019, 08:31:39 WIB Teknologi
MikroTik Academy - SMK Negeri 1 Samarinda

MikroTik Academy adalah sebuah program dari perusahaan MikroTik (Latvia, Eropa) untuk institusi pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Program ini dilaksanakan secara resmi dengan kerjasama antara MikroTik dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Samarinda (SMKN 1 Samarinda), guna mengadopsi kurikulum MTCNA kedalam kegiatan belajar mengajar.

Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?

Target utama peserta MikroTik Academy SMK Negeri 1 Samarinda adalah Siswa-siswi Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang telah menyelesaikan pembelajaran di semester 1 - 5. Namun tidak terbatas pada lingkup Kompetensi Keahlian TKJ saja, bagi siswa dan siswi lintas kompetensi keahlian sangat diperbolehkan mengikuti program MikroTik Academy.

Apa benefit bagi siswa yang mengikuti program ini?

Selain ilmu tentang jaringan dasar, peserta agar dapat mengetahui dan memahami perangkat lunak RouterOS milik MikroTik dari segi teori praktis dalam membangun suatu jaringan komputer berbasis perangkat MikroTik, diharapkan peserta dapat mengkonfigurasi, mengelola, dan menerapkan best practices untuk layanan dasar pada router MikroTik.

Apa peserta akan mendapatkan sertifikat MTCNA?

Ya. Pada hari ke-5 peserta akan mengikuti ujian sertifikasi MTCNA gratis. Bagi peserta yang lolos passing grade akan mendapatkan sertifikasi dengan level MTCNA (MikroTik Certified Network Associate). Topik cakupan yang dibahas untuk sertifikasi MTCNA adalah sebagai berikut:

  • Module 1 Introduction
  • Module 2 Routing
  • Module 3 Bridging
  • Module 4 Wireless
  • Module 5 Network Management
  • Module 6 Firewall
  • Module 7 QoS
  • Module 8 Tunnels

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program MikroTik Academy SMK Negeri 1 Samarinda, silahkan menghubungi Bpk. Baihaqie atau dapat langsung mengirimkan e-mail ke info@smkn1samarinda.sch.id.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment