SMKN 1 Gelar PPDB Online

Diposting pada: 2015-08-16, oleh : Muhammad Rasyid Anshar, Kategori: Tanpa Kategori

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Samarinda dimulai kemarin (1/7). Tak hanya reguler, tahun ini PPDB di sekolah negeri favorit Samarinda menggunakan sistem online. Sudah diprediksi sebelumnya, dari tahun ke tahun SMKN 1 Samarinda peminatnya selalu membeludak.

PPDB dari tahun ke tahun memang selalu melelahkan. Tak sedikit wali murid yang datang sebelum pukul 07.00 Wita. Padahal, jadwal menunjukkan pendaftaran baru dibuka pukul 08.00 Wita. Seperti di SMKN 1, yang menyediakan 14 komputer dan 14 operator.

“Mengisinya sih mudah, tapi umumnya mereka masih bingung alur mengisinya itu bagaimana,” tutur koordinator operator PPDB online SMKN 1, M.Yahya, M. Kom.
 

 

Menurut salah satu orang tua pendaftar Ekawati saat mengantar anaknya mendaftar ke SMKN 1. Dirinya sudah datang sejak pukul 10.00 Wita, namun hingga pukul 14.00 Wita, dia masih menunggu.

 


“Saya dapat kloter 2. Soalnya, yang ambil nomor banyak sekali. Hari ini (kemarin) di SMKN 1, 800 nomor sudah diambil semua. Wajar sih, sekolah favorit,” tutur Ekawati.
 
Jurusan yang paling diminati di sekolah ini adalah Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan, Pariwisata dan Pemasaran. (my)

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id